welcome

ini adalah blog sederhana yang akan mengupas sisi lain dari musik reggae, rasta, rastaman, dll.

Sejarah Reggae

Minggu, 15 Juni 2014

Reggae dikembangkan dari Ska dan rocksteady di tahun 1960-an. Pergeseran dari rocksteady  ke reggae digambarkan dengan the organ shuffle dipelopori oleh musisi Jamaika seperti Jackie Mittoo dan Winston Wright dan ditampilkan dalam single transisi " Say What You're Saying " (1967) oleh Clancy Eccles dan "People Funny Boy" (1968) oleh Lee "Scratch" Perry.
 Lagu "
Long Shot (Bus' Me Bet)" (1968) oleh The Pioneers  telah diidentifikasi sebagai contoh tercatat paling awal dari irama baru yang dikenal sebagai reggae.
(The Pioneers)


Awal 1968 adalah ketika pertama rekaman reggae yang dirilis: "Nanny Goat" oleh Larry Marshall dan "No More Heartaches" oleh The Beltones. Pada tahun yang sama, Musik Jamaika terbaru mulai melahirkan nama besar peniru di negara lain. Artis Amerika Johnny Nash 1968 hit "Hold Me Tight" telah dikreditkan dengan menempatkan reggae pertama dalam charts pendengar Amerika. Sekitar waktu yang sama, pengaruh reggae mulai muncul dalam musik rock dan pop, satu contoh seperti lagu "Ob-La-Di, Ob-La-Da" oleh The Beatles sekitar 1.968.

0 komentar:

Posting Komentar